Review Korean Drama: Lookout

source: http://asianwiki.com/Lookout_(Korean_Drama)

Drama Lookout ini dibintangi oleh Lee Si Young dan Kim Young Kwang sebagai pemeran utamanya. Drama ini mengusung tema soal misteri, hukum dan juga action yang ditulis oleh Kim Soo Eun, dengan jumlah 32 episode (karena durasi 30 menit perepisode). 


Sinopsis:
Jo Soo Ji (Lee Si Young) merupakan seorang ibu tunggal dan juga bekerja sebagai seorang detektif, suatu hari kejadian buruk menimpa anak dari Jo Soo Ji sehingga mempertemukannya dengan seorang jaksa yang cerdik namun licik karena berusaha melakukan apapun untuk mendapatkan kesuksesan yaitu, Jang Do Han (Kim Young Kwang). 

Mengetahui kejadian buruk menimpa putrinya, Jo Soo Ji tidak tinggal diam dan berusaha untuk membalas dendamnya kepada seseorang yang mencelakakan putrinya, akan tetapi pelaku terseebut memiliki seseorang yang berpengaruh sehingga dapat menutupi kejahatannya. Dengan sikap gegabah Jo Soo Ji membuat hidupnya berubah dan membuat dirinya menjadi seorang buronan. 
Image result for lookout korean drama

Image result for lookout korean drama

Jo Soo Ji berusaha untuk membalas dendamnya dengan menguak kasus lama dengan dipimpin oleh Daejang misterius dan seorang hacker jenius bernama Gong Kyung Soo (Key) dan seorang ahli CCTV Seo Bo Mi (Kim Seul Gi) yang juga berusaha membalas dendam karena ketidakadilan yang dilakukan oleh petinggi kejaksaan tersebut. Selain itu terdapat beberapa masalah juga yang membuat drama ini semakin seru dan menegangkan.


Karena drama ini sudah selesai tayang, gue bakal kasih review serta rating buat drama ini.
Menurut gue, dari segi cerita nih drama menarik banget, walaupun banyak drama yang mengisahkan tentang kejaksaan maupun detektif, tapi drama ini beda banget ceritanya. Seperti yang udah gue tulis sinopsisnya diatas (gamau terlalu frontal tulis sinopsisnya, karena takut spoiler banget) dan banyak cerita yang gak disangka-sangka banget! Akan tetapi, gue kaya kurang ngerasain klimaksnya dari drama ini, apa mungkin karena gue nontonnya saat masih on going? jadi kaya setengah-setengah gitu? apa emang kurang greget yang klimaksnya? Tapi, endingnya pun ga kalah bikin gue kaget...... coba di tonton sendiri aja deh gimana, yang jelas tak disangka-sangka..
Rating drama ini buat gue sih 8.5/10. Recommended buat orang-orang yang suka genre drama tanpa kisah cinta atau mungkin bosen sama drama yang terlalu banyak romantisme kaya gue hehe. Tapi dalam drama ini, masih ada sedikit manisnya cinta dari Gong Kyung Soo dan Soe Bo Mi. So, I recommend this drama for you in this year.

Untuk streaming drama korea subtitle Indonesia kalian bisa buka di:
http://nontondramamu.me/
http://sobatdrama.net/

Komentar